Memilih Raket Badminton Dengan Tepat

Memilih Raket Badminton
Bagaimana memilih raket Badminton yang baik dan tepat bagi Anda

Semua olahraga yang menggunakan raket, terutama bulu tangkis raket yang dipakai paling tipis dan paling ringan dari semua raket. Bulutangkis dengan permainan tunggal atau ganda, permainan ini menggunakan bola dari "bulu hewan" atau shuttlecock melewati net dianggap permainan tercepat seluruh dunia olahraga. Oleh karena itu sangat penting bahwa Anda memilih raket badminton dengan tepat berdasarkan tingkat keahlian Anda, sehingga Anda tidak merusak cara Anda bermain badminton. 

Berikut tips-tips untuk memilih raket bulutangkis yang tepat, dengan mempertimbangkan
beberapa faktor yang seperti : konstruksi rangka, konfigurasi cengkeraman, keseimbangan dan string/tali. Dan tentu saja jangan lupa untuk membaca sejarah raket badminton.

Tips 1
Pertama atas adalah konstruksi rangka. Menurut salah satu produsen olahraga di Selandia Baru - Hart, jenis yang paling terjangkau terbuat dari baja tetapi lebih berat. Raket badminton yang terbuat dari alumunium lebih ringan sementara memilih raket badminton bahan grafit adalah model yang paling ringan dan mampu mengeluarkan kecepatan lebih hebat dan kontrol yang lebih mantap. Banyak pemain bulutangkis berpengalaman lebih cocok dengan raket dengan bahan grafit, sementara itu pemain badminton pemula bisa memakai raket dengan bahan baja atau aluminium.

Tips 2
Pegangan tangan merupakan unsur penting untuk permainan badminton Anda. Pastikan tangan Anda saat memegang raket bulutangkis cocok dan "enak" dan cobalah Anda mainkan sebelum membeli. Beberapa pelayan toko akan memberikan nasihat dan membiarkan Anda mencoba raket badminton dengan ukuran yang berbeda. Jika masih ragu dengan cengkraman tangan Anda, Anda dapat menambahkan overgrips untuk meningkatkan cengkraman dan membuat cengkraman tangan Anda pada raket lebih nyaman.

Tips 3
Saat memilih raket badminton perhatikan keseimbangan serta kenyamanan merupakan bagian paling penting. Anda juga dapat mengunjungi klub-klub Bulutangkis untuk mencoba beberapa raket merek terkenal untuk melihat kemampuan dari berbagai macam raket tersebut.

Tips 4
Ketegangan string/tali raket badminton perlu Anda perhatikan, pemain baru perlu relatif lebih rendah tegangan talinyasekitar 15 sampai 10 kg. Tegangan tali ini memberikan kekuatan pantulan bola bulutangkis yang berbeda. Raket badminton dengan ukuran lbs. 22-28 mempunayi akurasi dan kontrol yang lebih baik.

Tali raket berlapis baja sangat kuat namun jenis string/tali ini memiliki respon rendah untuk pemain bulutangkis berpengalaman. Tali tipe Nilon memiliki respon dan kontrol yang lebih baik. 

Tips 5
Bentuk kepala raket juga merupakan faktor penentu permainan bulutangkis Anda. Memilih raket badminton dengan fitur kepala isometrik memilik "sweet spot" atau membuat permaianan Anda lebih indah. Raket badminton dengan kepala oval banyak dipilih pemain berpengalaman karena cocok dengan "power" kekuatan mereka.

Demikianlah beberapa tips cara memilih raket badminton semoga hobi Anda bermain badminton lebih nyaman dan bergairah.
Read More:

Comments

Jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog juara badminton untuk mendapatkan infomasi dan berita terbaru.

Related posts

Pemenang Badminton Olimpiade Tokyo 2021

Profil PB Djarum Pencetak Atlet Badminton Dunia