Yuk Berlatih Permainan Bulutangkis

Berlatih Permainan Bulutangkis
Permainan bulutangkis adalah salah satu olahraga yang dipertandingkan pada Olympiade dan permainan ini berakar dari India. Permainan ini dulu bernama battledore tetapi kemudian dikenal sebagai Bulutangkis karena Raja bermain di sebuah aula bernama Badminton Hall. Permainan bulutangkis adalah olahraga yang menyenangkan dan mendebarkan dan dari tinjauan kesehatan dapat menjaga tubuh Anda sehat dan bugar. Permainan ini salah satu metode yang baik untuk membakar kalori dan lemak ekstrim dalam tubuh Anda. 

Anda harus memiliki raket badminton sebagai alat untuk melakukan permainan bulutangkis. Raket yang digunakan hendaknya merupakan raket standar yang enak untuk digunakan, net atau anyaman

tali sebagai batas bidang permainan ini dan tentu saja bola bulutangkis dan teman Anda sebagai pertner permainan.

Memegang Raket Saat Berlatih Bulutangkis

Anda harus memegang raket dalam posisi vertikal dan mencegkram, posisi ini gunakan untuk "menepuk" bola saat posisi bola bulutangkis berada diatas dan posisi "mengangkat" bola badminton mau jatuh kebawah.
Dan pegangan backhand saat posisi bola bulutangkis jika datang dalam posisi berlawan dengan tubuh Anda.

Berlatih  Bulutangkis : Servis Awal

Pemain badminton melakukan pukulan awal untuk memulai permainan. Anda harus menggunakan tangan kiri untuk memegang bola bulutangkis dilanjutkan memukul bola bulutangkis.Jika ingin bola bulutangkis diletakkan didekat posisi lawan Anda, maka Anda cukup memukul bola badminton dengan drive perlahan dan presisi.

Berlatih  Bulutangkis : Smash

Memukul bola bulutangkis dengan teknik keras dan tajam atau smash tidaklah mudah dilakukan. Tangan Anda harus kuat dan terlatih untuk melakukan pukulan ini. Kekuatan lengan, bahu dan pinggang menjadi faktor penentu untuk "meledakkan" tenaga Anda saat melakukan pukulan smash.
Melakukan pukulan dengan kuat dan presisi pada permainan badminton harus dilakukan/dilatih secara teratur dan bertahap untuk mendapatkan hasil yang Anda harapkan.

Dinegara Indonesia permainan bulutangkis tidak asing lagi dan sudah banyak menelorkan juara-juara dengan reputasi hebat. Jadikan bulutangkis sebagai olahraga yang menyenangkan dan mudah untuk dilakukan. Jika Anda ingin menjadikan permainan badminton lebih kompetitif, Anda harus menguasai teknik dasar berlatih bulutangkis sehingga permainan Anda lebih bermakna dan "berisi".
Read More:

Comments

Jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog juara badminton untuk mendapatkan infomasi dan berita terbaru.

Related posts

Pemenang Badminton Olimpiade Tokyo 2021

Profil PB Djarum Pencetak Atlet Badminton Dunia